Kunjungan Kerja Bagian Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Karangasem ke Biro Administrasi Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Bali

Biro Administrasi Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Bali pada tanggal 6 Maret 2018 menerima kunjungan kerja Bagian Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Karangasem, bertempat di Ruang Rapat Biro Administrasi Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Bali. Rombongan Bagian Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Karangasem di pimpinan oleh Assisten Perekonomian dan Pembangunan (Assisten II) Kabupaten Karangasen. Kunjungan ini  dalam rangka Sharing dan Pemantapan Penggunaan Aplikasi SPSE ver. 4.2.

Kepala Biro Administrasi Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Bali dalam kesempatan ini di wakili oleh Kepala Bagian  Pengeloaan Informasi Pengadaan Barang/Jasa yang didampingi para Kabag, Kasubag dan Pokja Pengadaan Barang/Jasa beserta unsur LPSE Provinsi Bali, menyembut baik kunjungan ini.

Dalam pengantar sambutan yang disampaikan Kabag Pengeloaan Informasi Pengadaan Barang/Jasa menyampaikan bahwa fungsi Biro Administrasi Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Bali bukan saja melaksanakan fungsi pengadaan, tetapi melaksanakan juga fungsi pembinaan dan pengelolaan Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa.

Penggunaan SPSE Ver. 4.2 sudah dilaksanakan secara penuh untuk semua jenis pekerjaan pada Biro Administrasi Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Bali, namun pada awal ada kendala terkait dengan format HPS pembulatan volume dan harga sampai 2 angka, dan perhitungan pajan. Tapi kendala tersebut secara teknis sudah dapat di atasi dan sudah dapat berjalan dengan baik.

Terkait Pengeloaan Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa masih terpisah antara fungsi LPSE yang berada pada Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bali, sehingga apabila ada permasalahan terkait Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa memerlukan waktu dan prosedur yang cukup panjang untuk penanganannya. Begitu juga dengan perangkat traiiner/pelatih aplikasi SPSE ada pada Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bali.

Selanjutnya penggunaan SPSE Versi 4.2 untuk melelangkan paket pengadaan di Kabupaten Karangsem, langsung di pandu oleh Pokja Pengadaan Barang/Jasa pada Biro Administrasi Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Bali.