VISI & MISI

Jumat, 01 Desember 2017

V I S I :


Menjadi Biro Administrasi Pengadaan Yang Independen, Profesional dan Berintegritas Dalam mendukung Bali Mandara

Nilai-nilai organisasi adalah apa yang secara aktual menjadi praktek dari organisasi tersebut. Nilai-nilai yang ada pada Visi Biro Administrasi pengadaan Barang/Jasa adalah :

      1. Independen

Idependen dalam pelayanan pengadaan adalah tindakan pelayanan yang bebas dari pengaruh, tidak dikendalikan oleh pihak lain dengan berpedoman kepada Norma Standar, Kreteria dan prosedur (NSPK) disertai dengan menjaga etika pengadaan tidak diskriminatif, terbuka, tranparan dan menghindari pertentangan kepentingan langsung maupun tidak langsung

      2. Profesional

Profesionalitas digambarkan sebagai suatu sikap para anggota suatu profesi terhadap profesinya serta derajat pengetahuan, keahlian dan keterampilan yang mereka miliki untuk dapat melakukan tugas-tugasnya. Seorang yang professional selalu berusaha menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik dan tuntas serta melakukan tanggungjawabnya dengan cara-cara terhormat.

      3. Integritas

Integritas adalah sebuah sikap yang menunjukkan konsitensi antara tindakan dan prinsip memiliki pribadi yang jujur, karakter yang kuat, sikap teguh dalam mempertahankan sikap prilaku untuk tidak melakukan tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam melaksanakan tugas pelayanan pengadaan barang/jasa pemerintah untuk mendukung pelaksanaan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat menuju Bali Mandara.


M I S I :

Untuk mewujudkan visi : "Menjadi Biro Administrasi Pengadaan Yang Independen, Profesional dan Berintegritas”  maka Misi Biro Administrasi Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Bali adalah :

  1. Meningkatnya Kualitas Pengadaan barang/Jasa
  2. Meningkatkan dan mengembangkan kualitas dan profesionalisme SDM pengadaan Barang/Jasa
  3. Mewujudkan Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa berbasis elektronik tertintegrasi 
Misi 1. Meningkatnya Kualitas Pengadaan barang/Jasa,  dimaknai bahwa pelayanan pengadaan barang/jasa menjadi kredibel dipercaya oleh masyarakat pengguna layanan, tepat waktu dan sasaran sehingga dapat mewujudkan pengadaan barang yang efektif, efesien, transparan, terbuka, bersaing dan akuntabel.

Misi 2. Meningkatkan dan mengembangkan kualitas dan profesionalisme SDM pengadaan Barang/Jasa dimaknai bahwa SDM Pengadaan yang melaksanakan pelayanan pengadaan ditingkatkan dan dikembangkan agar memiliki kualitas sesuai komptensi untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan standar teknis, keahlian dan kemampuan teknis di bidang tugas masing-masing.

Misi 3. Mewujudkan Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa berbasis elektronik tertintegrasi dimaknai bahwa Sistem Informasi pengadaan perlu diintegrasikan dan dikembangkan untuk transparansi pelayanan, memudahkan akses oleh masyarakat, kepentingan evaluasi dan pelaporan kegiatan untuk mendukung Good Governance,  akuntabilitas dan keterbukaan informasi publik. 


BUDAYA KERJA :

Nilai-nilai dalam organisasi dijadikan sebagai Budaya Kerja pada Biro Administrasi Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Bali yaitu RELIGIUS-APIK yang meliputi :

RELIGIUS. Percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, melaksanakan setiap ajaran dan meninggalkan hal-hal yang dilarang agama dan keyakinan/kepercayaan yang dianutnya

Akuntabel. Pertanggungjawaban pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa kepada para pihak yang terkait dan masyarakat berdasarkan etika, norma dan ketentuan peraturan yang berlaku

Profesional. Berkomitmen untuk bekerja tuntas dan akurat atas dasar keahlian, kemampuan dan kompetensi terbaik dengan penuh tanggung jawab

Inovasi. Kaya akan ide-ide dengan senantiasa meningkatkan kapabilitas untuk menghasilkan produk-produk layanan

Kerjasama. Mampu bekerja dalam satu tim/kelompok untuk kepentingan dan kemajuan Biro Administrasi Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Bali


MOTO LAYANAN :

Bekerja Dengan Profesional Dan Berintegritas


MAKLUMAT LAYANAN :

Siap memberikan layanan sesuai dengan norma, standar, prosedur dan kriteria. Apabila kami tidak memberikan layanan sesuai dengan standar yang ditetapkan, kami siap menerima sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.


JANJI LAYANAN : 

Dengan  ini kami Pegawai Biro Administrasi Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi Bali berjanji dalam menjalankan tugas pengadaan Barang/Jasa akan memberikan pelayanan secara independen, cepat, tepat, professional dan berintegritas, sesuai ketentuan perundang-undangan.


PRINSIP DAN ETIKA PENGADAAN : 

Prinsip pengadaan barang/jasa terdiri dari :

  • Efisien
  • Efektif
  • Transparan
  • Terbuka
  • Bersaing
  • Adil/Tidak Diskriminatif
  • Akuntabel 

Etika Pengadaan meliputi : 

  • Tertib dan Tanggung jawab
  • Profesional, Mandiri dan Jujur
  • Tidak saling mempengaruhi
  • Menerima dan tanggung jawab
  • Menghindari Conflict Of Interest
  • Mencegah pemborosan
  • Menghindari penyalahgunaan wewenang
  • Tidak menerima, menawarkan atau menjanjikan